Indikator
  • Undercontruction
Liga 1

Madura United Bawa Satu Poin dari Kandang Barito

Home / Olahraga / Madura United Bawa Satu Poin dari Kandang Barito
Madura United Bawa Satu Poin dari Kandang Barito Selebrasi Greg Nwokolo usai mencetak gol ke gawang Barito Putera. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia)

BANJARMASINTIMES, PAMEKASAN – Madura United harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat melawat ke kandang Barito Putera di Stadion 17 Mei  Banjarmasin, Sabtu (22/7/2017). Madura nyaris membawa kemenangan, andaikan kubu tuan rumah tidak mencetak gol penyama lewat Rizky Pora di menit 89.

Dengan hasil ini, Madura United melorot ke posisi dua dengan nilai 29 dari 16 pertandingan. Posisi Madura United tergeser oleh Bhayangkara FC yang kini mengemas nilai 30. Sedangkan Barito Putra berada di posisi 8 dengan nilai 24.

Madura United mampu unggul cepat di menit ke-6 melalui gol yang diciptakan pemain bernomor punggung 10, Greg Nwokolo. Namun tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-20 melalui Paulo Octavinanus Sitanggang. 

Madura United kembali membalikkan keadaan di menit 30 melalui gol yang dicetak elcapitano Fabiano da Rossa Beltrame. Gol perdana Fabiano yang pertama di Liga Go-Jek Traveloka ini, menutup pertandingan di babak pertama dengan keunggulan Laskar Sape Kerrab. 

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan keras. Hal ini dipicu cuaca panas yang cepat membuat tenaga pemain terkuras. Aksi saling serang tim tuan rumah dan tim Madura United menjadi tontonan yang memuaskan bagi penonton.

Namun Madura United gagal mempertahankan keunggulannya sampai akhir pertandingan. Sebuah gol dari Rizky Pora dua menit jelang akhir pertandingan membuat kedudukan menjadi 2-2.

"Pertandingan yang ketat sekali dan penonton akan puas melihatnya. Madura United banyak menciptakan peluang, namun dua gol Barito yang dihasilkan dari pelanggaran seharusnya tidak terjadi," ungkap Gomes de Olivera mengomentari hasil pertandingan.

Gomes mengatakan, meraih poin di kandang Barito sudah cukup bagus. Karena Barito juga tim yang kuat dan materi pemainnya cukup bagus. Meskipun hanya meraih hasil imbang, Gomes mengapresiasi anak buahnya yang sudah kerja keras agar memenangkan pertandingan. 

Sementara Fabiabo Beltrame sangat gembira dengan gol pertamanya bersama Madura United tahun ini. Gol tersebut merupakan balasan atas gol bunuh diri yang dilakukannya saat melawan Bhayangkara FC beberapa waktu lalu.

"Berat sekali melawan Barito dan saya gembira bisa cetak gol. Saya dedikasikan untuk semua manajemen dan suporter Madura United. Isteri saya juga pasti senang dengan ini," ungkap kapten kelahiran Brazil ini. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com