Indikator
  • Undercontruction

Hebohkan Warga Madura, Selimut Diduga Bertuliskan Allah Beredar Luas

Home / Peristiwa - Daerah / Hebohkan Warga Madura, Selimut Diduga Bertuliskan Allah Beredar Luas
Hebohkan Warga Madura, Selimut Diduga Bertuliskan Allah Beredar Luas Selimut yang diduga memiliki motif menyerupai lafadz Allah. (Foto: Hasbullah/TIMES Indonesia)

BANJARMASINTIMES, JAKARTA – Selimut bermotif menyerupai kaligrafi ‘Allah’ membuat heboh warga Pegantenan, atau yang tinggal di sebelah utara Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Warga meyakini selimut berukuran 4×4 meter persegi itu memiliki motif mirip lafadz ‘Allah’. Meski ada juga yang tak percaya karena tak menganggapnya mirip, namun kebanyakan warga yang terlanjur membeli sudah mencopot benang yang membentuk motif mirip lafadz ‘Allah’ tersebut.

Diperoleh keterangan, pencopotan dilakukan usai warga setempat bermuskil (minta pencerahan/pendapat) pada salah seorang ulama setempat terkait kasus ini.

"Warga sini sudah ada yang bermuskil ke Kiai. Motif selimutnya kata Kiai memang mirif lafadz Allah," beber salah seorang warga bernama H. Aziz (42) kepada TIMES Indonesia, Senin (26/6/2017).

Aziz berkata, mulanya warga tak menyadari, jika selimut yang mereka pakai memiliki motif kaligrafi ‘Allah’. "Ya warga gak tau. Warga yang punya (selimut) pakai untuk sehari-hari," ujar dia.

Hanya saja,  ada seorang warga yang menaruh curiga dengan motif selimut yang ia miliki di rumahnya. Dari situ, sambung H. Aziz, selimut bertuliskan lafadz ‘Allah’ ramai diperbincangkan warga.

"Warga yang hati-hati langsung mencopot benang yang berhiaskan lafadz ‘Allah’ itu," imbuh H. Aziz.

Warga menduga, selimut berlafadz ‘Allah’ itu sengaja diproduksi untuk melecehkan agama Islam. Karena itu, warga berharap ada tindak lanjut kepolisian atas temuan warga ini. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com